Tangerang
021 – 54214365
sakuramatriksutama@gmail.com

Panel Amstrong

Quick Excellence

[ngg src=”galleries” ids=”4″ display=”basic_thumbnail” override_thumbnail_settings=”1″ thumbnail_crop=”0″ show_all_in_lightbox=”1″]

Acoustic Ceiling / Amstrong Indonesia memiliki fungsi utama sebagai pembatas antara atap dengan ruangan di bawahnya. Sehingga dapat dikatakan sebagai bangunan yang berada di bawah atap. Acoustic Ceiling/Plafon biasanya juga disebut sebagai langit-langit karena berada di bagian paling atas dalam sebuah ruangan.

Acoustic Ceiling/Plafon difungsikan sebagai bagian dari interior bangunan yang didesain untuk menjadikan ruangan menjadi sejuk, serta memiliki tampilan yang elok dalam sebuah ruangan. Plafon sebagai batas tinggi dalam suatu ruangan tentunya memiliki ketinggian yang dapat diatur dan disesuaikan dengan fungsi ruangan. Misalnya pada ruang tamu dalam sebuah rumah tinggal, memiliki kecenderungan tinggi plafon yang lebih rendah. Begitu juga pada ruang keluarga atau ruang makan akan mengesankan ruangan yang lebih bersahabat.

Selain ituAcoustic Ceiling/Plafon juga dapat mengisolasi panas yang berasal dari atap atau sebagai penahan perambatan panas dari atap. Sedangkan pada saat hujan plafon dapat meredam suara air hujan yang menjatuhi atap, terutama pada penutup atap yang terbuat dari bahan logam. Sebagai elemen keindahan, plafon juga dapat didesain dengan paduan lampu atau yang lebih dikenal sebagai drop ceiling. Hal ini akan memberikan nuansa yang berbeda yang lebih hangat dan nyaman.

Acoustic Ceiling / Amstrong Indonesia ialah bagian dari konstruksi bangunan pada dasarnya Acoustic Ceiling ini dibuat dengan maksud untuk mencegah cuaca panas atau dingin agar tidak langsung masuk ke dalam rumah setelah melewati atap. Namun demikian dewasa ini Acoustic Ceiling/Plafontidak lagi hanya sekedar penghambat panas atau dingin, melainkan juga sebagai hiasan yang akan lebih mempercantik interior suatu bangunan. Acoustic Ceiling/Plafon biasanya dibuat dengan ketinggian tertentu. Namun sebagai variasi ada juga yang dibuat tidak selalu rata. Variasi tersebut dikenal sebagai plafond drop ceiling. Plafond drop ceiling dibuat lebih tinggi dari yang lain.

14010955061276928702

14010955061276928702

Acoustic Ceiling / Amstrong Indonesia sangat banyak ragamnya diantaranya :

1.ANF Model

2.Cortega

3.Fine Fissured

4.Dune Model

5.Elite Model

6.Texture Model

7.Fine Fissured Ceramaguard

8.Clasic Lite

9.dll

14010957161876185584

14010957161876185584

Agar Acoustic Ceiling / Amstrong Indonesia dapat terpasang dengan sempurna, pemasangan Acoustic Ceiling membutuhkan kerangka konstruksi. Konstruksi ini dapat dibuat dari bahan kayu atau pun metal. Dua bahan ini dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis bahan plafon seperti kayu, asbes, tripleks, gypsum, selotex, acoustic file, particle board, jabar wood, dan lain-lain.

Salah satu bagian-bagian dari konstruksi Acoustic Ceiling/Plafon yang berfungsi sebagai penyangga papan plafon (ceiling panel) ialah sebagai berikut :

  1. Rangka plafon, yang terdiri atas main tee (balok induk), cross tee (balok anak), dan wall angle (siku yang dipasang mengelilingi dinding)
  2. Penggantung rangka plafon dan stek
  3. Bahan penutup plafon atau ceiling panel

Pemasangan plafon harus disesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan estetikanya dari segi arsitektur dan juga disesuaikan dengan jenis bangunanya supaya plafon/Acoutic Ceiling bisa terpasang dengan rapi dan terlihat sempurna.

BAGAIMANA CIRI-CIRI PLAFON AKUSTIK ARMSTRONG?

Untuk lebih detail perihal rincian ciri-ciri plafon akustik secara sederhana yang bisa kami tuliskan adalah berikut ini:

  1. Merek Material Ini adalah ARMSTRONG
  2. Negara pembuat produk kami adalah China dan Inggris
  3. Dimensi Plafon ini adalah :
    1. Tebal Panel Armstrong 15mm, hanya satu ketebalan saja
    2. Lebar Panel Armstrong 600mm, hanya satu ukuran untuk lebar nya
    3. Panjang Panel Armstrong 600mm atau 1200mm per lembar
  4. Kelebihan ceiling accoustic Armstrong adalah dapat di modifikasi sesuai kebutuhan rangka

TYPE MOTIF PLAFON AKUSTIK ARMSTRONG

Untuk memenuhi kebutuhan para pemakai plafon akustik, maka Armstrong mengeluarkan beberapa pilihan type motif yang dapat kami sebutkan dibawah ini.

  1. ANF
  2. Cortega
  3. Classic Lite
  4. Finefisured
  5. Dune (Plafon Medis)

Khusus Plafon Medis, Type dune dirancang untuk anti bakteri dan kuman, sehingga sejumlah rumah sakit, ruang farmasi juga memakai plafon akustik type Dune

MATERIAL PENDUKUNG PEMASANGAN PLAFON AKUSTIK ADALAH:

PT. Sakura Matriks Utama juga menjual bahan pendukung pemasangan plafon akustik ini berupa rangka dan aksesories, rangka dan aksesories ini terdiri dari beberapa bagian yaitu :

  1. Panjang Rangka utama atau disebut Main Tee sepanjang 3000mm atau 3600mm type standard atau slim
  2. Panjang rangka pendukung disebut Cross Tee sepanjang 600mm atau 1200mm type standard atau slim
  3. Panjang rangka untuk list tepi / sudutan pada tembok / dinding disebut WALL Angle bentul L atau W sepanjang 2.800mm type standard atau slim
  4. Kawat penggantung atau disebut kawat road untuk menggantung semua rangka utama dengan jarak masing-masing radius 1200mm disepanjang rangka Main Tee
  5. Plat L terbuat dari plat besi potongan berbentuk siku L yang di tembak kan ke dak beton
  6. Clip Pancing sebagai penjepit kawat gantung ke rangka utama
MENGAPA MEMAKAI PLAFON AKUSTIK?

Plafon akustik Armstrong ini umumnya dipakai di ruangan perkantoran, ruangan pabrik dan ruangan lainnya yang memerlukan daya serap gaung suara yang tinggi. Memakai  ceiling accosutic Armstrong karena memperhatikan fungsi ruangan, apabila sewaktu-waktu dilakukan perbaikan mechanical diatas plafon, maka Pemakaian plafon akustik Armstrong ini akan memudahkan menyelesaikan pekerjaan Mechanical Engineering. Itulah alasan mengapa memakai plafon akustik.


Jl. Permata Medang, Ruko Darwin Timur No. 72 Summarecon, Gading Serpong, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15334

Telepon 021 - 54214365


sakuramatriksutama@gmail.com

Copyright © 2020 | sakuramatriksutama.com
All rights reserved.